Yah, Lokasi Syuting Descendants of the Sun ini Mau Direnovasi

Jum'at, 22 April 2016 - 08:01 WIB
Yah, Lokasi Syuting...
Yah, Lokasi Syuting Descendants of the Sun ini Mau Direnovasi
A A A
SEOUL - Lokasi syuting serial televisi mega hits drama Korea berjudul Descendants of the Sun (DOTS) di Taebaek, Provinsi Gangwon, bakal mengalami renovasi.

Ya, renovasi itu seperti diumumkan oleh pemerintah kota setempat, akan dilakukan pada akhir Juni 2016 mendatang.

Stasiun televisi KBS, lalu perusahaan produksi drama NEW dan pemerintah kota Taebaek, telah bertemu awal pekan ini untuk membahas pemulihan dari lokasi syuting DOTS tersebut.

Mereka memutuskan untuk membangun kembali situs lawas yang terbengkalai, rada kurang terawat tapi bernilai besar itu selambat-lambatnya pada Juni 2016 nanti.

Keputusan dan upaya ini semata-mata dilakukan. Karena serial DOTS telah mengumpulkan banyak perhatian di rumah sendiri (Korea Selatan) dan di luar negeri.

Akibatnya, permintaan wisatawan yang ingin mengunjungi situs tersebut melonjak, seperti dikatakan oleh salah satu pejabat dari pemerintah kota Taebaek, seperti dilansir Korea Herald.

Lokasi syuting ini sendiri dibangun pada bekas lokasi tambang yang digunakan untuk barak militer, dimana dua karakter utama DOTS yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, membangun hubungan romantis mereka.

Nah setelah selesai proses syuting DOTS pada akhir Desember 2015 silam, lokasi syuting ini ditinggalkan begitu saja.

Nantinya sebelum renovasi selesai, pemerintah kota juga akan mengatur papan pemberitahuan untuk menjelaskan rencana ini, plus zona foto yang diperbolehkan untuk para penggemar drama TV yang mengunjungi situs ini.

Adapun, episode spesial pertama DOTS yang ditayangkan pada Rabu (20/4/2016) jelang tengah malam waktu Korea Selatan, tetap meraih hasil hebat dari segi rating share.

Tayangan pertama pasca akhir DOTS ini mengumpulkan 17,7 persen rating share untuk pemirsa di Korea dan 20,8 persen rating share untuk pemirsa di Kota Metropolitan Seoul.

Sementara pesaing mereka yaitu serial tv drama Korea berjudul ‘Goodbye, Mr. Black’ cuma meraup 8,1 persen rating share, seperti dilansir dari data yang dilansir dari Yonhap dan dirilis oleh AC Nielsen Korea.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)